Rumor: Naughty Dog Lolos Dari Jebakan Live Service Berkat Nasihat Bungie

Raden Erlangga – Meskipun sudah ada konfirmasi resmi tentang pembatalan The Last of Us Online (Faction), muncul rumor baru yang memberikan wawasan lebih lanjut tentang bagaimana game ini dibatalkan oleh Bungie. Rumor ini dilaporkan oleh Jason Schreier, yang awalnya mengungkapkan bahwa Bungie diminta untuk meninjau The Last of Us Online oleh Naughty Dog.

Menurut Schreier, Bungie memberikan masukan kepada Naughty Dog. Mereka tidak yakin game ini bisa mempertahankan perhatian pemain dalam jangka waktu yang lama. Akibatnya, The Last of Us Online dikurangi menjadi proyek yang lebih kecil dengan tim yang lebih kecil. Sementara sebagian besar tim Naughty Dog mengalihkan fokus mereka ke proyek lain. Kemungkinan besar port PlayStation 5 dari The Last of Us Part 2.

Jason Schreier mengutip bahwa “Bungie memberikan umpan balik yang sangat berguna bagi Naughty Dog, membuat mereka mengambil keputusan cerdas untuk tidak sepenuhnya beralih ke game live-service.” Kita tahu sendiri bahwa Naughty Dog terkenal dengan game single player mereka yang sangat sinematik dan selalu membuat pemainnya terkesima.

Ternyata, nasihat Bungie terbukti baik, karena tampaknya telah membantu Naughty Dog menghindari kesalahan besar yang disebut live service. Mereka yang kecewa dengan pembatalan ini sebaiknya melihat sejarah studio single-player yang mencoba beralih ke game layanan. Seperti Anthem, Suicide Squad, Marvel’s Avengers, dan Redfall. Belum lagi game AAAA lainnya yang pernah kita bahas di artikel Share Button sebelumnya.

Jadi, walaupun kecewa, mungkin ini adalah keputusan terbaik untuk menjaga reputasi Naughty Dog. Karena mereka dikenal dengan game single player berkualitas tinggi.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More