Rumor: Spesifikasi Dan Desain Switch 2 Sudah Beredar di Internet

Raden Erlangga – Serangkaian foto dan mockup yang diduga sebagai prototipe penerus Nintendo Switch baru-baru ini muncul di forum China. Lalu cepat menyebar ke platform seperti Reddit dan Twitter, bahkan mendapat sorotan dari media seperti Digital Foundry.

Meskipun demikian, penting untuk memandang berita ini dengan skeptisisme, karena belum ada konfirmasi resmi mengenai keaslian gambar-gambar tersebut. Meskipun begitu, desain dan spesifikasi yang tampak cukup realistis telah menarik perhatian dan diskusi luas di kalangan penggemar.

switch 2

Rumor: Spesifikasi Dan Desain Switch 2 Sudah Beredar di Internet

Rumor: Spesifikasi Dan Desain Switch 2 Sudah Beredar di Internet
Menurut foto-foto yang beredar di Reddit, desain prototipe ini menampilkan Joy-Con yang tampaknya sedikit lebih besar dan bulat daripada yang ada saat ini. Joy-Con kanan bahkan dilengkapi dengan tombol tambahan di bawah tombol Home. Rel penghubung juga terlihat mengalami perubahan, yang mungkin menunjukkan adanya mekanisme magnetik untuk menghubungkan Joy-Con ke konsol. Selain itu, ada port USB di bagian atas unit, di samping jack audio. Serta beberapa tombol atau pemicu baru di bagian belakang Joy-Con, sesuai dengan rumor yang telah beredar.

Dari segi spesifikasi, bocoran yang muncul di Imgur mengindikasikan bahwa switch 2 ini mungkin akan memiliki RAM 12GB, dukungan HDMI 2.1, dan penyimpanan internal 256GB. Ada juga spekulasi bahwa Switch 2 mungkin menawarkan performa serupa dengan PS4 Pro saat dalam mode docked. Hal ini bisa membuka jalan untuk game-game first party Nintendo yang lebih ambisius. Seperti yang diidamkan oleh banyak penggemar (Xenoblade Chronicles X Remastered). Namun, sekali lagi, semua ini masih sebatas rumor belaka.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More