Staf Assassin’s Creed Shadows Kabarnya Mendorong Ubisoft Untuk Menunda Gamenya

Raden Erlangga – Dalam wawancara eksklusif yang dipublikasin oleh Insider Gaming, dilaporkan bahwa staf Ubisoft telah meminta pimpinan perusahaan untuk menunda perilisan Assassin’s Creed Shadows selama beberapa bulan ke depan. Permintaan ini muncul akibat kebutuhan mendesak akan tambahan waktu pengembangan.

“Walaupun pengumuman penundaan tersebut cukup mengejutkan bagi publik, secara internal ini sudah diperkirakan dan sangat diperlukan” tulis Insider Gaming. Hal itu berdasarkan informasi dari tujuh pengembang yang terlibat dalam proyek ini.

Laporan tersebut menyoroti perlunya waktu tambahan untuk memperbaiki bug. Serta melakukan perubahan pada beberapa mekanik gameplay yang ada berdasarkan hasil playtest dan review copy. Ini adalah praktik standar di mana konsultan eksternal menilai proyek sebelum salinan diberikan kepada pers.

Salah satu aspek yang paling mencolok adalah langkah Ubisoft untuk mengatasi kekhawatiran terkait akurasi dari sejarah. Dan juga budaya yang sudah ada sejak sebelum game ini diumumkan. Dan ternyata benar, karena beberapa desain yang diterapkan Ubisoft pada Assassin’s Creed Shadows ini sudah menuai banyak kontroversi pada saat pengumumannya. Terutama pemakaian logo tertentu sebagai aksesoris karakternya, tanpa mengetahui makna dibalik logo tersebut.

Ubisoft akhirnya sepakat untuk menunda Shadows bulan lalu setelah melihat penjualan Star Wars Outlaws yang lebih rendah dari ekspektasi. Game tersebut hanya terjual 1 juta kopi selama 1 bulan ini, jauh di bawah harapan Ubisoft.

Assassin’s Creed Shadows kini dijadwalkan rilis pada 14 Februari 2025 untuk PC (termasuk Steam), PlayStation 5, dan Xbox Series X/S.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More