Bertahan 3 Tahun, SINoALICE Global Akhirnya Ditutup

Perilisan NieR: Automata menghembuskan udara baru ke franchise NieR, karena berhasil menarik berbagai gamer baru untuk masuk ke sana. Melihat hal ini tentunya Square Enix tidak tinggal diam saja, mereka menghadirkan sejumlah remake dan juga game baru untuk franchise NieR, dan juga di luarnya yang salah satunya adalah game mobile bernama SINoALICE yang digandang memilki campur tangan langsung otak yang ada dibalik NieR: Automata. Tentunya game ini memiliki perjalanan yang cukup baik di Jepang, namun tampaknya tidak dengan versi diluar negara asalnya, dengan sebuah kabar terbaru yang kurang baik berhembus untuk versi global.

Baru-baru ini, Pokelabo mengumumkan melalui situs resmi SINoALICE global kalau mereka akhirnya mengambil keputusan pahit, yakni untuk menutup perjalanan game tersebut pada tanggal 15 November mendatang, yang artinya setelah bertahan berjuang selama tiga tahun di pasar global, SINoALICE resmi beristirahat. Tentunya bagi kalian yang masih memiliki sisa Paid Twilight Crystal, kalian bisa mengajukan refund.

Meski tidak disebutkan alasan mengapa mereka mengambil keputusan ini namun jika melihat pendapatan SINoALICE melalui situs AppMagic, pendapatan game ini dalam kurun waktu 30 hari terakhir hanya mencapti 500 ribu USD saja atau sekitar 8 miliar Rupiah. Terlebih lebih dari 80% pendapatan yang diperoleh oleh game ini berasal dari Jepang, dengan sisanya terbagi ke sejumlah wilayah lainnya.

SINoALICE sendiri pertama kali dirilis pada bulan Juli tahun 2020, dan kini akan ditutup secara resmi pada tanggal 15 November mendatang. Bagaimana dengan kalian sendiri? Merasa kecewa dengan langkah yang dilakukan sang Pokelabo?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More