Dahsyatnya Virus Corona membuat Tumbang PUBG Mobile

Virus corona merupakan virus paling popular yang akhir – akhir paling banyak dibicarakan dan paling bikin orang panik satu dunia. Virus yang konon katanya berasal dari kota wuhan sampai bikin sebagian besar warga cina mengurung diri di dalam rumah saat musim libur imlek dan untuk mengisi waktu luang banyak dari mereka menyibukkan diri dengan game terutama PUBG Mobile.

Apesnya gara-gara itu pula server-server tencent – developer PUBG mobile – ngadat sehingga membuat para pengguna game kesulitan untuk mengakses akun mereka

Seorang pengguna media social Weibo terkenal di China Tiyuxiaoqiao menulis keluhannya: “ Bioskop ditutup, pertandingan dibatalkan dan acara kumpul-kumpul keluarga dibatalkan. Kini saya hanya ingin bermain game, tetapi layanan ikut tumbang.”

Pihak Tencent langsung menanggapi keluhan tersebut dan berjanji pihaknya akan segera memperbesar kapasitas server-servernya.

Dengan adanya musim libur Tahun Baru China, terutama saat banyak fasilitas hiburan, perbelanjaan dan bioskop di cina tutup untuk mencegah penyebaran virus Corona. Traffic game sudah diprediksi akan mengalami peningkatan

PUBG mobile bukan satu-satunya game yang terdampak akibat merebaknya virus Corona.

Sebelumnya dilaporkan bahwa game mobile Plague Inc, yang berlatar penyebaran virus mematikan di dunia, juga mengalami peningkatan jumlah unduh yang sangat signifikan di China.

Game asal Inggris yang dirilis pada 2012 itu diduga banyak diunduh karena isinya memiliki kemiripan dengan penyebaran virus Corona.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More