Hypergraph Dituduh Nyuri Desain Kal’tsit Arknights, Lowlight dan Hai Mao Buka Suara

Cukup sering dilihat sebagai komunitas game mobile dengan drama yang minim, baru-baru ini komunitas Arknights ramai dengan kabar kalau Hypergraph selaku developernya mencuri desain seorang karakter di situs Pixiv dan kemudian memasukannya ke dalam game mereka, atas hal ini pun sang pemilik gambar yang desainnya “dicuri” buka suara.

Hypergraph Nyuri Desain Dari Lowlight

Semua kericuhan ini diketahui dari cuitan akun Twitter bernama AK_CN_Shipost, dimana dalam postingannya terungkap kalau terdapat pemain Arknights di Tiongkok menuduh Hypergraph telah mencuri hasil karya yang ada di Pixiv kemudian digunakan untuk game mereka, Arknights. Gambar yang dicurinya ini adalah hasil karya dari seorang artist bernama Lowlight yang merupakan salah satu karyanya hampir satu dekade yang lalu. Tentunya hal ini membuat mereka kecewa dan meminta kejelasan dari sang developer.

Lowlight Buka Suara

Permasalahan berlanjut hingga seorang pengguna Weibo langsung bertanya kepada sang pemilik gambar yang diduga dicuri desainnya, yakni Lowlight. Lowlight sendiri langsung menyebutkan kalau tindakan tersebut tidaklah benar dan akan langsung menghubungi producer dari game Arknights itu sendiri dan meminta kejelasan.

Hypergraph Dituduh Nyuri Desain Kal’tsit Arknights, Lowlight dan Hai Mao Buka Suara

Namun usut punya usut, bagi kalian yang belum mengetahui, Lowlight sendiri sebenarnya adalah pembuat dari Arknights itu sendiri, yang dikenal sekarang dengan nama Hai Mao. Ia juga yang menangani desain dari Doctor – prontagonis Arknights, dan juga karakter W serta Kal’tsit yang ada saat ini di dalam game. Tentunya cukup wajar jika ia menggunakan hasil karyanya sebelumnya ke karyanya yang lain.

Bagaimana dengan kalian sendiri? Apakah kalian juga sempat menyayangkan kalau Hypergraph mencuri gambar orang?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More