Para Developer Game PS5 Mendiskusikan Kecepatan SSD dan Tempest 3D AudioTech

Salah satu hal yang sulit dalam mengiklankan konsol next-gen seperti PlayStation 5 adalah, para gamer tidak tahu secara pasti apakah fitur yang dihadirkan akan memperngaruhi pengalaman bermain mereka, sampai mereka mencobanya sendiri. Kita bisa membaca mengenai haptic feedback, dan adaptive trigger milik DualSense, atau SSD serta 3D audio dari PlayStation 5, namun tentunya merasakan fitur tersebut sendiri tentu akan berbeda.

Untuk mengatasi hal ini, Sony menghubungi para developer yang membuat game untuk konsol PlayStation 5, untuk membagikan pandangan mereka bagaimana fitur ini akan memberikan dampak pada game serta tim mereka. Untuk responnya sendiri sangatlah baik, dan respon tersebut telah diterbitkan pada PlayStation Blog.

YouTube player

Tentunya hal ini tidak akan mengantikan pengalaman mencoba bermain game di konsol PlayStation 5, namun mendengar pendapat langsung dari pihak developernya mengenai fitur yang disematkan merupakan sebuah hal yang menarik. Dengan penambahan berbagai fitur, para developer memikirkan bagaimana fitur-fitur tersebut akan mempengaruhi para pemain game mereka.

Para developer pertama kali membicarakan hal mengenai SSD yang dimiliki oleh konsol PlayStation 5, dimana banyak dari mereka menunjukan bahwa SDD konsol tersebut memiliki kecepatan dan kapabilitas yang hebat. Insomniac Games, kreator dari Spider-Man: Miles Morales, menyebutkan bahwa bukan hanya waktu loading yang semakin cepat namun juga kemampuan SSD tersebut dalam menampilkan lebih banyak aset, dan membuat kota menjadi lebih realistis.

Mengenai Tempest 3D Audio Tech Engine milik PlayStation 5, para developer memiliki jawaban yang sama, dimana para developer memuji fitur tersebut. Developer dari game Marvel’s Avengers membicarakan bahwa mereka mendengarkan suara ikonik dari berbagai super hero, seperti ketika Iron Man bertarung di atas kalian, dan Hulk sedang menghancurkan musuh-musuh kalian di bawah, kalian akan mengetahui bahwa suara datang dari arah tersebut.

Tentunya, bagi kalian yang ingin menyimak pendapat para developer mengenai fitur yang dihadirkan pada PlayStation 5 bisa langsung menuju PlayStation Blog di sini.

PlayStation 5 dijadwalkan untuk dirilis pada musim liburan tahun ini.

Sumber: Gematsu, Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More