Crossover Granblue Fantasy dan Doraemon Akan Hadir Bulan Depan

Cygames belum lama ini mengabarkan bahwa sebuah event crossover untuk Granblue Fantasy akan menghadirkan Doraemon, event tersebut akan digelar pada awal bulan Desember mendatang. Producer Yuito Kimura juga mengungkapkan bahwa kolaborasi tersebut merupakan salah satu dari sejumlah kolaborasi yang telah di rencanakan.

Doraemon sendiri merupakan salah satu seri anime dan manga yang paling populer di Jepang. Fujiko F. Fujio mulai menerbitkan manga tersebut dalam majalah Shogakukan di tahun 1969. Adaptasi anime pertama seri tersebut muncul di tahun 1973. Franchise ini kemudian menjadi populer di seluruh Asia.

Banyak publisher game asal Jepang yang juda merilis video game bertemakan Doraemon di konsol. Namun, kebanyakan dari game tersebut tidak pernah dihadirkan diluar Jepang. Salah satu game yang berhasil mendapatkan lokalisasi adalah Doraemon: Story of Seasons, yang saat ini telah tersedia secara global di Nintendo Switch, PC, dan PlayStation 4. Sedangkan FuRyu juga berencana untuk menghadirkan sebuah game party baru untuk Switch yang di dasarkan pada film Nobita’s Little Star Wars 2021, sayangnya FuRyu sejauh ini belum mengkonfirmasi tanggal perilisannya.

Selain mengumumkan event crossover ini, Cygames juga telah menghadirkan sebuah siluet dari karakter yang akan hadir di event crossover Doraemon. https://www.siliconera.com/wp-content/uploads/2021/11/Granblue-Fantasy-Doraemon-silhouette.jpg

Cygames sebelumnya telah mengadakan event crossover dengan Gintama, di Granblue Fantasy pada tanggal 15 Oktober sampai dengna 28 Oktober. Event tersebut menghadirkan sebuah cerita eksklusif dan gacha dimana para pemain bisa mendapatkan berbagai karakter dari seri tersebut, seperti Gintoki, Shinpachi, dan Kagura.

Granblue Fantasy sendiri telah tersedia dan dapat kalian mainkan di perangkat Android dan iOS. Kalian juga bisa memainkan game ini melalui web browser Chrome.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More