Crossplay Apex Legend Tidak Akan Menghubungkan Pemain Konsol Dan PC Secara Default

Pada sebua video di TikTok, software engineer Apex Legend – Jake Smullin mengatakan tim Respawn telah melihat banyak sekali pemain konsol yang khawatir tentang crossplay. Kekhawatiran utama mereka adalah para pemain dari PC akan “mendominasi” lobby dengan para penggemar dari platform konsol. Tidak perlu panik, Smullin menjelaskanl Apex Legends tidak akan menghubungkan pemain dari PC dengan pemain dari konsol.

“Aku ingin menjelaskan sesuatu tentang crossplay. Kamu hanya akan masuk ke dalam crossplay lobby PC apabila salah satu tim kamu merupakan pemain dari PC,” tulis SMullin pada video TikToknya.

“Aku telah melihat banyak pemain konsol khawatir, namun jangan khawatir. Semuanya harus senang! jadi, tolong, tidak ada lagi ‘kami menolak crossplay, PC akan mendominasi kita semua’. Crossplay akan menjadi sebuah hal besar untuk Apex Legends.”

Setelah satu tahun menunggu, crossplay Apex Legend akhirnya diumumkan pada acara EA Play 2020 bulan Juni lalu. Respawn tidak memberikan tanggal spesifik peluncurannya, namun, secara sederhana mengkonfirmasikan bahwa fitur ini akan hadir pada musim gugur mendatang.

Crssplay menjadi salah satu fitur yang memiliki permintaan tertinggi untuk game battle royale ini sejak perilisannya di awal 2019. Dengan berbagai judul modern baru yang rilis dengan fitur ini, crossplay hanya tinggal menunggu waktu saja.

Jangan lupa, crossplay bukanlah satu-satunya rencana yang disiapkan Respawn untuk Apex Legends pada tahun ini. Game battle-royale berbasis karakter ini akhirnya akan melakukan debutnya di Steam. Perpindahan platform ini juga akan diimplementasikan pada musim gugur mendatang.

Sumber: Dexerto

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More