Dev Halo Infinite Sebut Mereka Sudah ‘Mengantisipasi’ Cheater, Siap Ambil Tindakan

343 belum lama ini telah menyebutkan keadaan cheat yang saat ini terjadi di game Halo Infinite. Dalam sejumlah cuitan dari community manajer John Junyszek, menjelaskan bahwa pihak developer telah ‘mengantisipasi’ permasalahan tersebut di dalam game dan telah ‘berkomitmen’ untuk mengambil tindakan kepada para pelaku.

“Mari berbicara tentang cheating,” ujar Junyszek dalam cuitannya. “Sayangnya, cheating merupakan sebuah bagian alami yang ada pada sebuah game F2P PC, dan merupakan salah satu yang kami antisipasi. Hal tersebut tidak akan pernah hilang seutuhnya, namun kami telah bersiap dan berkomitmen untuk secara konsisten meningkatkan sistem game kami dan mengambil tindakan terhadap mereka.”

“Untuk mengklarifikasi perkataan mengenai ‘peningkatan pada sistem game’ termasuk tidak hanya kepada anti-cheat yang kami miliki, namun keseluruhan game juga,” ujar Junyszek. “Disebutkan seperti itu karena kami tidak mengambil pendekatan “satu fitur,” namun sebuah pendekatan game secara luas untuk anti-cheat.”

Berbagai laporan mengenai cheat yang ada di dalam Halo Infinite mulai menyebar di seluruh media sosial pada akhir pekan kemarin ketika sejumlah video yang menunjukan hacker menggunakan berbagai cheat. Namun, permasalahan tersebut tidak berhenti di sana saja. Meski 343 tampaknya berusaha untuk melawan mereka yang melanggar peraturan, taktik yang digunakan oleh para cheater tersebut telah membuat mereka semakin sulit untuk dilapor oleh para pemain lainnya, dengan sejumlah gamer di media sosial mengklaim bahwa hacker telah memblookir mode replay Theater untuk menghentikan laporan berbasis video.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More