Dev: Kesamaan Lies of P Dengan Bloodborne Tidak Disengaja

Dengan banyaknya game modern saat ini yang inovatif dan berpengaruh, cukup sulit untuk menghadirkan game tertentu ke dalam sebuah genre. Game Souls-like seperti The Surge, atau game Metroidvania seperti Ori and the Blind Forest, terkadang menghadirkan lebih dari yang diperkirakan, namun kebanyakan orang menganggap game tersebut merupakan sebuah turunan langsung.

Namun mungkin juga banyak gamer yang telah terlalu sering membuat perbandingan dengan cepat antar game yang memiliki klasifikasi genre yang sama, meski harus diakui juga hal tersebut mudah untuk menentukan game yang memiliki visual atau karakteristik gameplay yang mirip. Meski demikian, beberapa game yang telah mendapatkan label seperti itu tidak pernah bermaksud untuk melakukannya, seperti halnya game dari Round8 Studio, dan Neowiz, Lies of P. Game ini sangat dibandingkan dengan Bloodborne, namun kemiripan tersebut mungkin saja hanya sebuah kebetulan saja.

Seperti yang dilaporkan oleh pihak Kotaku dalam sebuah email dengan Neowiz, sang developer telah meluruskan dan mengklaim bahwa meski mereka merasa “sangat terhormat” karena para gamer telah membandingkan game Lies of P dengan Bloodborne, namun “hal tersebut tidak disengaja.” Tetapi lead producer Neowiz, Ji-won Choi, menambahkan bahwa “game Souls-like tentu saja menginspirasi, dan hampir semua orang yang ada di tim kami merupakan penggemar hardcore Souls-like.”

Email Choi berlanjut dengan membandingkan fitur game-nya dengan game Souls-like, yang merujuk kepada sebuah kesamaan “death penalty dan tingkat kesulitan.” Dengan demikian, tampaknya informasi ini bertentangan dengan pernyataan sebelumnya, meski mungkin Choi hanya menganggap Lies of P sebagai bagian dari Souls-like dengan blueprint FromSoftware, namun trailer Lies of P membuat para gamer mempercayai hal yang berbeda, terutama dari sisi visualnya, karena terdapat beberapa persamaan yang jelas antar kedua game tersebut.

Lies of P saat ini tengah dikembangkan dan akan dirilis pada tahun 2023 untuk konsol PlayStation 5, Xbox Series, dan PC.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More