Developer game Frostpunk tidak percaya akan monetisasi terhadap semua karya mereka

Menghasilkan uang sebanyak mungkin melalui keluaran game-game AAA memang menjadi sebuah trend yang sedang berjalan, mulai dari harga game yang tinggi, perilisan expansion/DLC berbayar, hingga micro-transaction di dalam game yang juga tidak murah.

Walau demikian, 11 bit studios tidak percaya akan cara pendekatan tersebut yang dilakukan oleh developer/publisher. Developer dibalik nama-nama game seperti Frostpunk, This War of Mine, Moonlighter, dan juga Children of Morta ini menjelaskan bahwa gaming community harus lebih diberlakukan lebih baik yang mana sudah terlalu banyak monetisasi yang ada di dalam game-game sekarang.

Konrad Adamczewski sebagai Public Relation dari 11 bit studios mengungkapkan bahwa monetisasi yang berlebihan dapat berdampak buruk ke komunitas dan mereka juga layak untuk mendapat konten gratis dari developer. Adamczewski juga menjelaskan bahwa walau demikian, bukan berarti kita harus menggratiskan semua konten, namun harus ada sesekali dimana mereka mendapat konten gratis, mungkin ini salah satu alasan mengapa DLC The Last Autumn hadir berbayar.

“Pemain benar-benar berhak untuk mendapatkan konten gratis hanya karena kesetiaan mereka untuk tetap bertahan bersama kita”

“Kami percaya akan keseimbangan konten berbayar dan juga gratis”

-Konrad Adamczewski

Bagaimana menurut pendapatmu mengenai pernyataan dari 11 bit studios? dengan semakin banyaknya developer dan publisher yang memeras uang seperti dari Electronic Arts dan juga Bethesda, apakah sudah saatnya hal tersebut dikurangi?

Sumber: altchar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More