Dikonfirmasi PlatinumGames, Sol Cresta Rilis Bulan Depan

Sol Cresta, sebuah game yang terinspirasi dari arcade yang dikembangkan oleh PlatinumGames, dikabarkan akan dirilis pada bulan Februari mendatang. Sebagai bagian dari live stream “Release Date Forum” PlatinumGames, pihak developer mengumumkan bahwa game ini akan dirilis pada tanggal 22 Februari. Dan untuk mendapatkannya kalian dapat merogoh kocek sebesar 39,99 USD atau sekitar 572 ribu Rupiah.

Sol Cresta sendiri merupakan sebuah sekuel dari game arcade Moon Cresta yang dirilis pada tahun 1980, dan melakukan penerus Terra Cresta yang dirilis pada tahun 1985.

Game tersebut awalnya ‘diumumkan’ pada tanggal 1 April 2020, yang membuat banyak pihak menganggap bahwa pengumuman tersebut merupakan sebuah pengumuman bercanda dibandingkan pengumuman resmi. Namun, satu tahun kemudian PlatinumGames kemudian mengkonfirmasi bahwa game tersebut merupakan sebuah produk yang nyata.

“Game ini akan menjadi game pertama dalam “brand baru seri Neo-Classic Arcade PlatinumGames,” hal ini dikonfirmasi oleh Platinum pada bulan April. “Nantikan untuk game-game yang lebih banyak dalam seri tersebut, dimana kegembiraan dan spirit dari game klasik akan diperbagus dengan teknologi dan skill modern.”

Dalam sebuah wawancara dengan pihak VGC di bulan September, Kamiya dari PlatinumGames mengatakan bahwa Sol Cresta merupakan game pertama yang direncanakan oleh studio dalam lini Neo-Classic Arcade.”

“Idenya adalah tidak melihat IP atau game, melainkan feel dari game 8-bit dan 16-bit, dan membawa hari dimana kalian benar-benar bersenang-senang,” jelasnya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More