EA Bantah Klaim Berhenti Berjualan Game Fisik Pada Sejumlah Wilayah Eropa

Baru-baru ini, EA telah memberikan sebuah pernyataan kepada pihak IGN yang menepis laporan bahwa mereka akan berhenti berjualan game fisik di sejumlah wilayah Eropa, yang berarti bisnis mereka akan berjalan seperti sebelumnya.

“Kami tidak berhenti melakukan distribusi fisik dari game-game kami di Jerman, Austria, atau Swiss, dan para pemain akan terus dapat membeli game-game kami dari berbagai retailer yang tersebar di wilayah tersebut,” ujar juru bicara EA. “Laporan terbaru mengatakan yang sebaliknya dari penutup yang kami buat dalam pernyataan finansial EA Germany”

Sebelumnya dikabarkan bahwa game-game EA termasuk FIFA, Battlefield, dan yang lainnya tidak akan lagi dijual secara fisik di Jerman, Austria, Swiss, dan Skandinavia.

Hal tersebut dilaporkan oleh analis industri MauroNL yang membagikan sebuahlaporan dari pihak Games Wirtschaft. Dimana menyebutkan bahwa Electronic Arts GmbH yang berbasis di Jerman tidak akan lagi menjual kopi fisik dari game tersebut di wilayah-wilayah yang disebutkan di atas, sehingga para gamer yang ada di wilayah tersebut hanya bisa mendapatkan game secara digital saja.

Sebenarnya jika terlihat dari tren yang tengah berlangsung, jika EA mengambil keputusan tersebut tidaklah terlalu mengejutkan, dimana pada tahun 2020 kemarin saja Capcom menyebutkan bahwa 80% pernjualan mereka adalah digital, dan Cyperunk 2077 berasil menjadi game dengan perilisan digital terbesar saat ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More