Game SNK vs. Capcom Kemungkinan Akan Hadir Kembali

Producer dibelakang franchise terbesar SNK belum lama ini mengklaim bahwa terdapat sebuah ketertarikan dari “semua pihak” untuk menghidupkan kembali seri SNK vs. Capcom.

Game fighting crossover klasik tersebut, yang berisikan berbagai karakter dari The King of Fighters dan Street Fighter, tidak mendapatkan sebuah seri baru sejak 2003, hal ini karena kebangkrutan SNK pada awal tahun 2000-an dan perpindahan fokus ke mesin pachinko.

Capcom sendiri telah merilis dua game fighting arcade dan konsol yang menampilkan rivalnya di tahun 2000 dan 2001, sedangkan SNK merilis game protable dan spin -ff card game, serta sebuah arcade pada era yang sama.

Berbicara dengan pihak VGC, Yauyuki Oda, producer dan designer game yang menghidupkan kembali game fighting SNK dalam beberapa tahun belakang ini (King of Fighter 16, dan Samurai Showdown, ditambah KoF XV), belum lama ini mengindikasikan bahwa sebuah entri baru dari crossover tersebut kemungkinan akan dilirik kembali.

Oda sendiri merujuk kepada poster promosi kolaboratif yang dirilis pada acara Evo tahun ini, yang menampilkan artwork dari SNK dan Capcom. Tentunya tidak mengejutkan lagi bahwa hal nostalgia tersebut diterima dengan baik oleh para gamer. Dan Oda kembali mengkonfirmasi potensi bangkitnya SNK vs. Capcom.

Ketika ditanya apakah ia tertarik untuk membuat sebuah game SNK vs. Capcom, Oda mengatakan, “Tentunya nanti di masa mendatang, hal itu adalah sesuatu dimana semua pihak tertarik untuk mewujudkannya.”

Ketika ditanya apakah harus menunggu 20 tahun lagi untuk munculnya game SNK vs. Capcom yang baru, Oda menyebutkan bahwa terlalu lama, dan mencoba menghadirkan game ini dalamkurun waktu 10 tahun.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More