Hakim Putuskan Fortnite Tetap Tidak Masuk di App Store, Kecuali Tools Unreal Engine.

Apple telah meraih kemenangan kecil melawan Epic Games. Pada perkembangan terbaru tentang pertarungan antara Epic games dengan Apple, hakim telah memutuskan bawha Fortnite akan tetap tidak dihadirkan di App Store, namun Apple juga tetap tidak dapat menghapus Unreal Engine begitu juga tools lainnya yang berhubungan.

Mengikuti pertengakaran Epic dan Apple terkait hak untuk menawarkan opsi pembayaran alternatif di Fortnite yang menghindar dari sistem pembayaran Apple, pembuat iPhone ini menarik permainan dari App Store. Kemudian, Apple memberi Epic Games beberapa minggu untuk membuat Fortnite mematuhi kebijakannya sekali lagi, atau berisiko kehilangan alat Unreal Engine dan akses pengembangnya dicabut.

YouTube player

Mengingat besarnya ancaman itu, Epic Games mengajukan perintah awal yang meminta agar Fortnite dikembalikan, dan Unreal Engine tetap tinggal sampai keputusan telah dicapai pada gugatan utama. Keputusan hari ini oleh Hakim Distrik A.S. Yvonne Gonzalez Rogers (melalui Bloomberg) dapat dilihat sebagai kemenangan bagi Apple, mengingat Fortnite akan tetap di luar App Store.

Memblokir Tools Unreal Engine akan merugikan lebih dari Epic Games dan bisnis, sebagaimana ribuan pengembang yang bergantung dengan tools ini untuk menciptakan dan mengupdate game mereka. Hakim Rogers memutuskan bahwa Epic tidak melanggar kontrak Unreal Engine, dan itulah mengapa mereka akan bertahan.

“Epic Games dan Apple bebas untuk mengajukan gugatan terhadap satu sama lain, tetapi perselisihan mereka seharusnya tidak menimbulkan malapetaka bagi para pengamat,” tulis Rogers.

Hakim Rogers menetapkan 28 September sebagai tanggal sidang atas permintaan Epic untuk perintah pendahuluan.

Sumber: VG247

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More