Iklan Parody Fortnite vs Apple Kecewakan Sutradara Aslinya, Ridley Scott

Ketika Epic Games meluncurkan aksi legalnya terhadap Apple terkait tuduhan perilaku ‘antikompetitif’ di App Store, sang developer dari Fortnite ini menciptakan sebuah video pendek remake dari iklan terkenal Apple Super Bowl “1984” yang disutradarai oleh Ridley Scott. IGN berbincang dengan Scott tentang perilaku Epic dalam wawancara baru-baru ini dan sementara Scott merasa iklan Fortnite diproduksi dengan baik, dia yakin pesannya seharusnya tentang topik yang lebih kuat.

Pada pertanyaan terhadap Scott yang pernah mensutradarai film yang banyak dipuji seperti Alien, Gladiator, dan Black Hawk Down, jika dia telah melihat pembuatan ulang Epic dari iklan Apple “1984” yang terkenal.

“Saya yakin telah dan saya menulis kepada mereka karena di satu sisi saya dapat sepenuhnya dipuji oleh fakta bahwa mereka menyalin bidikan [komersial saya] untuk pengambilan gambar,” kata Scott. “Tapi sayang, pesannya begitu biasa ketika mereka bisa saja berbicara tentang demokrasi atau hal-hal yang lebih kuat… Dan mereka tidak menggunakannya. ”

Scott menambahkan, “Menurut saya animasinya luar biasa, idenya hebat, pesannya ‘ehh’.”

YouTube player

“1984” merupakan nama dari iklan Apple terkenal karya Ridley Scott yang pernah disiarkan secara nasional pada acara Super Bowl 18. Iklan tersebut berdasarkan dari novel Ninteen Eighty-Foyr oleh George Orwell dan ditujukan untuk menyampaikan Apple sebagai pemberontak terhadap rezim penindas yang diyakini sebagai IBM.

Setelah Epic telah mengakali peraturan App Store dengan mengimplementasikan sistem pembayarannya sendiri di aplikasi Fortnite iOS, Apple menghapus Fortnite dari perangkat iOS. Setelah itu, Epic mengumumkan sebuah gugatan terhadap Apple terkait pratik antikompetitif dan memulai tagar #FreeFortnite di sosial media.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More