Karyawan Game Freak Positif COVID-19

Lagi, korban pandemik COVID-19 dalam industri game bertambah, kali ini salah satu developer yang terkenal dengan game Pokemon mereka, Game Freak, dikabarkan salah seorang karyawan mereka yang bekerja di Setagaya, Tokyo, terjangkit COVID-19 setelah melewati serangkaian tes. Hal ini diumumkan langsung oleh pihak Game Freak.

Karyawan Game Freak Positif COVID-19
Translate oleh pihak Nintendo Life

Dalam pernyataan yang diberikan oleh pihak Game Freak pada tanggak 23 April kemarin. Diketahui pada tanggal 22 April, salah satu karyawan yang bekerja di Setagaya di Tokyo, di diagnosis terjangkit COVID-19, dan sekarang karyawan tersebut sedang dalam pengawasan ketat oleh pihak medis.

Semenjak akhir bulan Januari lalu, pihak Game Freak telanh mengurangi pertemuan langsung, melarang bepergian keluar negeri, termasuk mengurangi bepergian dalam negeri juga, dan mendorong karyawan untuk menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin serta berkumur. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dampak infeksi kepada karyawan mereka serta pihak publik. Selain itu semua karyawan juga sudah bekerja dari rumah semenjak tanggal 1 April.

Karyawan yang telah terinfkesi ini sudah tidak bekerja di kantor semenjak tanggal 2 April, karna itu. Pihak Game Freak di infokan kemungkinan karyawan lainnya tidak akan terjangkit dari karyawan ini. Selanjutnya, untuk saat ini, mereka tetap akan bekerja seperti biasanya.

Sebelum Game Freak, sudah ada 4 perusahaan Jepang yang mengabarkan bahwa salah seorang karyawan mereka terjangkit COVID-19, yaitu, SonyKojima ProductionSquare Enix, dan Capcom. Dan Game Freak merupakan perusahaan ke lima Jepang yang mengabarkan hal tersebut. Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik kepada mereka, dan semoga pandemik ini segera berakhir.

Sumber: nintendolife, gamefreak

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More