Federal Trade Commission Meminta Informasi Tambahan Mengenai Kesepakatan Activision Blizzard dan Microsoft

Federal Trade Commission (FTC) dikabarkan telah meminta kepada Microsoft dan Activision Blizzard mengenai informasi tambahan selagi ia terus mengulas kesepakatan akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard.

Dilansir dari proxy yang diterbitkan pada hari Senin kemarin oleh Activision Blizzard. “Activision Blizzard dan Microsoft, masing-masin gmenerima permintaan untuk informasi tambahan, dan materi dokumentar […] dari FTC sehubung dengan tinjauan yang dilakukan FTC untuk transaksi tersebut.”

Permintaan tersebut bukanlah sebuah indikasi bahwa terdapat sebuah masalah mengenai akuisisi tersebut, atau bahwa FTC tengah berusaha untuk menghalangi kesepakatan tersebut. Melainkan, sebuah langkah yang telah diperkirakan ketika meninjau sebuah kesepakatan yang besar.

Tujuan dari pengajuan proxy tersebut adalah sebuah catatan bahwa sebuah rapat spesial dari para pemegang kepentingan Activision Blizzard akan dilaksanakan pada tanggal 28 April mendatang.

Jika mayoritas dari pemegang kepentingan tidak memberikan suara untuk menyetujui akuisisi tersebut dalam rapat ini, maka akuisisi tidak dapat selesai, dan siapapun yang tidak memberikan suara akan dianggap tidak menyetujui.

Dilaporkan pada bulan kemarin bahwa FTC kemungkinan akan menangani tinjauan antitrust untuk akuisisi ini, yang ditentang oleh Departemen Kehakiman, yang biasanya bekerja dengan FTC dalam kasus serupa.

Seperti yang awalnya dilaporkan oleh pihak Bloomberg, FTC akan menyelidiki kesepakatan tersebut untuk menentukan apakah akuisisi yang dilakukan ini merupakan sebuah persaingan yang tidak sehat.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More