Microsoft Dipastikan Hadirkan Seluruh Game Xbox ke GeForce Now

Setelah Nintendo, Microsoft kini menandatangani sebuah kesepakatan 10 tahun untuk menghadirkan seluruh game PC mereka ke layanan streaming Nvidia GeForce Now, termasuk game-game dari Activision Blizzard jika akuisisi yang dilakukan ini berhasil disetujui. Kesepakatan ini merupakan salah satu langkah dari Microsoft agar mereka bisa memuluskan jalan akuisisi yang kemungkinan berdampak monopoli untuk industri game.

Microsoft Dipastikan Hadirkan Seluruh Game Xbox ke GeForce Now

“Kerja sama ini akan meningkatkan berbagai pilihan untuk para gamer, dan menyelesaikan kekhawatiran Nvidia mengenai akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard,” ujar Microsoft. “Nvidia kemudian memberikan dukungan penuh untuk persetujuan akuisisi tersebut.” Kesepakatan ini akan mengizinkan para pengguna GeForce Now untuk melakukan stream game-game Xbox PC yang dibeli di Windows Store, Steam, atau Epic Games Store.

Pengumuman ini datang setelah Microsoft menawarkan hal yang sama dengan Nintendo, namun untuk Nintendo hanya game Call of Duty saja yang akan hadir ke konsol Nintendo dalam kurun waktu 10 tahun kedepan jika akuisisi Activision Blizzard disetujui.  Selain Nintendo, Microsoft sebelumnya juga membuat komitmen Call of Duty yang sama kepada Valve, meski Gabe Newell menyebutkan bahwa hal tersebut tidak penting.

Microsoft Dipastikan Hadirkan Seluruh Game Xbox ke GeForce Now

Langkah ini diambil untuk memuluskan regulator agar mensetujui akuisisi Activision Blizzard, mengingat setelah di akuisisi maka game-game seperti Call of Duty, Overwatch, World of Warcraft, dan Diablo akan menjadi miliki Xbox, dan mereka bebas untuk mencegah pihak lain mendapatkan game-game tersebut. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More