Microsoft Flight Simulator Diekspektasikan Dorong Penjualan Hardware Sebesar 2,6 Milyar Dolar

Analisis terbaru menunjukkan bahwa Microsoft Flight Simulator diharapkan menghasilkan lebih dari 2,6 miliar dolar dalam penjualan hardware selama tiga tahun ke depan. Angka statistik ini datang dari Jon Peddie Research, sebuah perusahaan analisis yang berspesialisasi di pendapatan hardware di industri game.

“Jon Peddie Research (JPR), pemimpin global dalam melacak pengeluaran hardware gamer, telah menganalisis dampak penjualan dari perilisan Microsoft Flight Simulator 2020,” tulis pernyataan resmi mereka. “Hal ini termasuk perakitan PC, upgrade prosesor, upgrade display, flight stick dan throttles, kontrol unit penerbangan, rudder pedal, komponen simulasi pit seperti kursi dan frame, serta penjualan VR.”

JPR mengatakan riset dengan memisahkan pemain menjadi tiga kategori yaitu entry level, mid-range, dan high-end. Jelas orang yang condong ke ujung spektrum yang lebih tinggi diharapkan untuk menghabiskan lebih banyak dalam belanja hardware.

“Berdasarkan asumsi penjualan 2.27 juta unit dari Flight Simulator 2020 yang akan terjual selama tiga thaun kedepan, JPR mengestimasikan bahwa pada waktu tersebut 2,6 milyar dolar akan dihabiskan dalam hardware dengan tujuan spesifik untuk mengimprovisasi pengalaman bermain gamenya,” sebut pernyataan mereka. “Lebih banyak lagi yang akan dihabiskan selama siklus penjualan lengkap di judul game ini.”

“Flight Simulator ini sangat menuntu kemampuan pemrosesan dan resolusi tinggi, layar yang besar, dan penggunaan VR,” kata pengamat industri game Ted Pollak. “Saat simulasi penerbangan ini baru rilis, hardware untuk menjalankannya pada pengaturan paling maksimal bahkan masih belum ada.”

“Ini menciptakan situasi permintaan hardware yang konstan selama umur game ini berlangsung karena penggemar mengejar pengalaman terbaik,” tambahnya. “Banyak penggemar Flight Sim yang hanya bermain Flight Sim. Kami memperhitungkannya saat menghitung apakah uang akan dibelanjakan secara khusus atau sebagian karena game ini. ”

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More