Microsoft Luncurkan Update Untuk UX Xbox

Microsoft sedang mempersiapkan peluncuran dari Xbox Series X dengan mengupgrade interface dari Xbox itu sendiri. Perusahaan mempertahankan user experience (UX) terpadu antara Xbox One dan konsol generasi berikutnya, sehingga sistem yang lebih tua akan mendapatkan banyak manfaat dari peningkatan navigasi. Update UX ini sudah tersedia bagi pemilik Xbox kemarin.

Peningkatan terbesar pada interface Xbox termasuk panduang yang lebih efisien, sebuah notifikasi inbox baru, dan ekstra kontrol ketika kamu sedang berada di dalam party. Microsoft juga menambahkan elemen seperti background animasi dan juga tema profil yang dapat di kostumisasi.

Panduan tersebut merupakan menu kecil yang dapat terbuka di bagia natas game kamu ketika kamu menekan tombol Xbox. Microsoft bekerja keras untuk menjadikan interface ini lebih sederhana dalam sekali pandang saja. Terlihat juga sebuah daftar dari beberapa game dan aplikasi yang terakhir kamu gunakan, tetapi juga menyediakan tombol 1 klik untuk kembali ke dashboard atau library. Begitu juga kamu akan menemukan lebih banyak tombol di bagian bawah untuk fitur yang biasa digunakan seperti Game Pass, Store, dan audio controls.

Notifikasi inbox yang diperbaharui menempatkan seluruh peringatan penting menjadi satu feed. Jika kamu mendapatkan undangan dari teman atau sebuah pengumuman bahwa game kamu telah selesai di install, maka pemberitahuan akan muncul disana. Dan terakhir, party chat Xbox kini memiliki kontrol volume individu untuk setiap anggotanya. Karena pastinya kita mempunyai salah satu teman yang terlalu pendiam atau bahkan suara mereka terlalu berisika.

Sumber: VentureBeat

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More