Microsoft Nyatakan Mendukung Epic Games Dalam Perlawanannya Terhadap Apple

Bos Xbox – Phil Spencer baru-baru ini mengumumkan bahwa Microsoft telah mengajukan pernyataan untuk mendukung Epic karena perusahaan terus memperdebatkan secara terbuka struktur penerbitan video game Apple. Spencer memuat pernyataannya di Twitter, dimana dirinya juga mengunggah sebuah link menuju pernyataan penuhnya. Kamu dapat mengeceknya dibawah ini.

“Hari ini kami mengajukan pernyataan untuk mendukung permintaan Epic untuk tetap memiliki akses ke Apple SDK untuk Unreal Engine-nya,” tulis Spencer. “Memastikan Epic memiliki akses ke teknologi Apple terbaru adalah hal yang benar bagi pengembang & pemain game.” Bagi mereka yang tidak mengetahui konteks di sini, Apple baru-baru ini mengancam akan menarik akses dev Epic ke iOS dan Mac.

Link pernyataan tersebut memiliki detail yang lebih lanjut, dan mendeskripsikan keputusan Microsoft secara publik untuk mendukung Epic.

“Unreal Engine Epic Games adalah teknologi penting bagi banyak pembuat game termasuk Microsoft,” bunyinya. Hal ini juga menimbulkan masalah bahwa banyak studio game independen kekurangan sumber daya untuk membangun engine mereka sendiri dan harus sepenuhnya bergantung pada perangkat lunak pihak ketiga.

“Hasilnya, Epic’s Unreal Engine adalah salah satu mesin game pihak ketiga paling populer yang tersedia untuk pembuat game, dan dalam pandangan Microsoft, ada sangat sedikit pilihan lain yang tersedia bagi pembuat untuk mendapatkan lisensi dengan banyak fitur dan fungsionalitas sebanyak Unreal Engine di berbagai platform, termasuk iOS, “kata pernyataan itu.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More