Minecraft di Xbox Sempat Mendapatkan Ray Tracing Namun Ditarik Microsoft

Microsoft tampaknya mulai melakukan pengujian fitur ray tracing di Minecraft pada awal minggu ini, namun hal tersebut merupakan sebuah kesalahan, dan telah ditarik.

Fitur tersebut muncul dalam sebuah update preview di konsol Xbox, namun dengan cepat ditarik setelah berita mengenai hal tersebut mulai menyebar. Update tersebut berisikan sebuah preview ray tracing untuk kedua konsol Xbox Series X dan Series S, namun dilansir dari Microsoft, seharusnya fitur tersebut tidak seharusnya di sana.

“Build Preview Minecraft sebelumnya yang tersedia untuk para Xbox Insider secara tidak sengaja berisikan kode prototype untuk dukungan ray tracing di konsol Xbox,” ujar akun resmi Minecraft di Twitter. “Early code ini telah dihapus dari Preview dan bukan merupakan sinyal bahwa terdapat rencana untuk membawa ray tracing ke konsol dalam waktu dekat ini.”

Tentunya, karena Microsoft melakukan pengujian fitur ray tracing pada konsol Xbox Series bukan berarti bahwa Minecraft di Xbox Series akan segera mendapatkan dukungan ray tracing, meski Microsoft sendiri sempat menyinggung dukungan ray tracing dua tahun lalu.

Fitur ray tracing sendiri saat ini telah tersedia di Minecraft jika kalian memainkan game tersebut di platform PC. Selain itu Minecraft di PC juga mendukung DLSS dari Nvidia sehingga kalian bisa mendapatkan frame rate yang lebih tinggi.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More