Minecraft Dilantik Pada World Video Game Hall of Fame 2020

Mencari bukti untuk menetapkan Minecraft sebagai game terbaik yang pernah dibuat sepertinya tidak begitu sulit, tidak hanya berhasil menyabet gelar game terbaik namun game besutan Mojang ini juga berhasil menjadi game yang paling banyak terjual di dunia hingga saat ini. Prestasi baru yang telah Mojang terima adalah Minecraft telah dilantik dalam World Video Game Hall of Fame 2020.

YouTube player

 

Dideskripsikan sebagai “game konstruksi paling inovatif sepanjang masa” pada video pengumuman pelantikan 2020, Minecraft terpilih bukan hanya karena gameplaynya yang tidak lekang dimakan jaman, namun juga karena komunitasnya yang terus berkembang hingga hari ini. Minecraft berhasil mengumpulkan dan menginspirasi berbagai gamer di dunia dengan berbagai cara, mulai dari edukasi, pengembangan game, dan masih terlebih lagi berhasil menjadi platform kreatif tanpa bats dengan berbagai cara yang mungkin digunakan oleh banyak orang. Termasuk menjadi game dengan jumlah penonton terbanyak di Youtube serta Vatikan yang juga mempunyai server Minecraft mereka sendiri.

The World Video Game Hall of Fame diperkenalkan pertamakali pada tahun 2015. Doom, Tetris, dan World of Warcraft menjadi judul yang dilantik pada tahun itu. Ajang ini merupakan bagian dari The Strong National Museum of Play, sebuah institusi Amerika yang didedikasikan untuk sejarah dari game. Beberapa game lain yang juga dilantik pada Hall of Games termasuk Halo, The Sims, Final Fantasy 7, dan juga Solitaire. Game lainnya yang dilantik bersama dengan Minecraft adalah, Bejeweled, King’s Quest, dan Centipede.

 

Sumber : PCGamesN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More