Nvidia Akan Jadi Tuan Rumah Event GeForce 1 September Nanti, Pengenalan Seri RTX 3000?

Nvidia hampir siap untuk berbicara tentang jajaran GPU konsumen berikutnya. Setelah begitu banyak spekulasi, Nvidia secara resmi mengkonfirmasi bahwa mereka akan menjadi tuan rumah pada event online yang akan diadakan bulan depan. Acara ini pastinya menjadi acara pra-rekaman dan akan disiarkan secara live pada Selasa, 1 September 2020 waktu setempat atau pukul 23.00 WIB.

Acara ini seperti biasanya akan dipresentasikan oleh sang CEO – Jensen Huang, dan dapat kamu tonton di website resmi Nvidia.

Walaupun memang perusahaan ini tidak membicarakannya secara spesifik, banyak orang yang percaya bahwa acara ini akan menjadi ajang pengenalan kartu grafis seri RTX 3000 secara resmi. 31 Agustus menjadi penanda untuk anniversary ke 21 dari pengenalan GeForce 256 (GPU modern pertama), dan deskripsi resmi Nvidia tentang acara tersebut tentunya menunjukkan bahwa acara tersebut akan membawa kita ke teknologi grafis masa depan.

“Sebelum kita memasuki masa depan, bergabunglah dengan kami untuk merayakan terobosan terbesar dalam game PC sejak 1999. Dan apa yang akan datang selanjutnya,” tulisnya.

Generasi GPU baru ini hadir berdasarkan arsitektur Nvidia Ampere dan kita dapat mengekspekasikan sebuah performa boost yang tinggi di kedua rendering rasterisasi (tradisional) maupun juga dengan rendering untuk ray tracing.

Rumor di beberapa minggu terakhir menyebutkan bahwa seri pertama dari kartu grafis ini merupakan RTX 3080 dan RTX 3080 Ti, yang juga akan dirilis pada September mendatang, diikuti oleh model yang kurang bertenaga 3070 dan 3060 selama beberapa bulan berikutnya. Nvidia juga mengikuti jadwal yang serupa ketika akan mengungkapkan seri RTX 2000 dua tahun yang lalu.

Sumber: VG247

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More