Oculus Menghentikan Penjualan Headset Mereka di Jerman

Dikabarkan, Oculus telah menghentikan penjualan perangkat headset mereka, Oculus Rift dan Oculus Quest kepada pembeli mereka di Jerman.

Seorang wakil dari Facebook mengkonfirmasi kabar tersebut kepada pihak Gamesindustry, dengan mengatakan, “Kamu saat ini sedang mengentikan sementara penjualan berbagai perangkat Oculus untuk para pembeli di Jerman. Kami akan terus memberikan support kepada para pengguna yang telah memiliki perangkat Oculus mereka sendiri, dan kami berharap dapat kembali berjualan di Jerman secepatnya.”

Pemberhentian penjualan sementara ini karena menunggu diskusi dengan pihak regulator Jerman, namun Facebook tidak memberikan rincian masalah yang harus diselesaikan oleh mereka sebelum mereka dapat kembali menjual perangkat VR mereka di negara tersebut.

Namun, sebuah situs asal Jerman bernama Heise Online telah mendapatkan sebuah pernyataan dari Hamburg Commissioner for Data Protection and Freedom of Information, yang meragukan legalitas dari pengumuman yang diberikan oleh Facebook belakangan ini, dimana para pengguna Oculus harus membuat sebuah akun Facebook dan menghubungkannya kepada perangkat tersebut.

Pihak Komisioner, cukup skeptis mengenai tindakan Facebook yang memberlakukan persyaratan itu kepada para pemilik headset Oculus. (Facebook mengatakan bahwa mereka akan berhenti men-support akun Oculus setelah tanggal 1 Januari 2023.)

Pihak regulator kurang yakin dengan legalitas atas penerapan persyaratan tersebut kepada para pengguna baru perangkat tersebut, dan mengatakan bahwa hal tersebut mungkin akan melanggar undang-undang yang ada di Jerman, terkait produk dan layanan.

Sumber: Gamesindustry

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More