Penjualan Konsol Xbox Meningkat Berkat Permasalahan Suplai Yang Mulai Berkurang

Konsl PlayStation 5 dari Sony bukanlah satu-satunya konsol yang mengalami peningkatan berkat peningkatan rantai pasok pada tahun ini. Penjualan konsol rivalnya, Xbox juga meningkat.

Meski tidak menyebutkan angka pastinya, Microsoft mengabarkan bahwa penjualan hardware mereka meningkat sebanyak 13% untuk periode antara bulan Juli dan September dibandingkan pada tahun sebelumnya dengan periode yang sama. Pada tahun sebelumnya, terdapat sebuah peningkatan sebanyak 166% dibandingkan period sebelum tahun tersebut, dimana Xbox One berada di masa terakhirnya, dan Xbox Series belum dirilis.

Sebagai perbandingan, Microsoft mengabarkan bahwa penjualan hardware mereka pada kuartal sebelumnya menurun 11%, jadi peningkatan 13% ini merupakan sebuah yang berbeda dalam kuartal ini. Namun tidak berhubungan dengan perilisan game besar, karena Xbox sendiri tidak memiliki penggerak pada periode tersebut, dan penjualan konten dari pihak pertama dan ketiga menurun. Faktanya keseluruhan pendapatan konten layanan turun 3%.

Tentunya dengan permasalahan rantai pasok semakin berkurang, terdapat peningkatan pada penjualan konsol Xbox juga. Totalnya, Xbox mengabarkan bahwa mereka telah mendapatkan pendapatan sebanyak 3,61 miliar USD untuk segmen gaming saja. Secara keseluruhan pendapatan total Microsoft mencapai 50,1 miliar USD, meningkat 11% dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, CEO Satya Nadella mengungkapkan bahwa jumlah langganan PC Game Pass meningkat sebanyak 159% dibandingkan tahun sebelumnya untuk periode yang sama. Ia juga menyatakan bahwa terdapat lebih dari 20 juta orang telah menggunakan layanan Xbox Cloud Gaming.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More