PlayStation Dikabarkan Tengah Mengerjakan Teknologi NFT dan Blockchain

Sebuah paten baru yang baru-baru ini diterbitkan mengindikasikan bahwa Sony Interactive Entertainment baru-baru ini telah aktif menjelajahi penggunaan teknologi blockchain dan NFT dalam ranah game.

Awalnya didaftarkan pada tahun lalu, dan diterbitkan pada bulan ini, paten dari Sony ini bernama “Tracking Unique In-Game Digital Assets Using Tokens on a Distributed Ledger.” Paten ini mencakup sebuah sistem yang kemungkinan dapat digunakan untuk melayak pembuatan dari, penggunaan, modifikasi, dan transfer dari aset digital yang dibuat dalam sebuah game, dan/atau aset yang dibuat berdasarkan gameplay dari video game.

“Individu terkadang menemukan hal yang berarti dari memiliki atau menggunakan item fisik unik yang berhubungan dengan selebriti atau aktivitas,” catat paten tersebut pada bagian latar belakang. “Contohnya, para penggemar pemain bisbol Babe Ruth, atau penggemar secara umum, terkadang ingin membeli atau memiliki bola yang ditandatangani oleh Ruth, bola bisbol yang dipukul oleh Rith dalam sebuah game bisbol yang penting, kartu Rith, dan sejenisnya.”

Sony mengindikasikan bahwa sistem mereka bisa digunakan untuk memverifikasi keaslian dari aset digital yang digunakan oleh pemain yang jago, atau pembuat konten yang populer, dimana pemain lainnya kemungkinan ingin membeli, atau menjual.

Sony mengatakan bahwa sistem dan teknologi yang dipatenkan dapat digunakan untuk melacak siklus hidup aset digital pada berbagai platform yang berbeda, dan berbagai game dari berbagai publisher.

Sony sendiri baru-baru ini telah merilis sebuah skema loyalitas bernama PlayStation Stars, yang mengizinkan para pemainnya untuk mendapatkan hadiah digital dengan menyelesaikan berbagai aktivitas.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More