PlayStation Lanjut Memboikot Facebook dan Instagram

Meskipun telah memiliki 38 juta like pada Facebook, dan 26 juta follower pada Instagram, PlayStation dikabarkan tetap tidak bersuara pada kedua platform tersebut. Kembali pada awal bulan Juli kemarin, PlayStation telah berhenti beriklan pada Facebook, dan semenjak saat itu PlayStation tidak memposting apapun pada kedua media sosial tersebut.

Ketika PlayStation menghapus integrasi dengan Facebook pada bulan Oktober tahun kemarin, tidak diketahui alasan PlayStation melakukan hal tersebut. Namun untuk hal kali ini pada Facebook, dan Instagram, merupakan bagian dari gerakan boikot. Hal ini merupakan tindakan usaha yang dilakukan antara Sony, Coca-Cola, Starbucks, dan masih banyak pihak lainnya yang menghapus iklan mereka dari kedua media sosial raksasa ini, dalam rangka memaksa kedua media sosial tersebut untuk mengganti cara mereka menangani hate speech. Dan tanggal 1 Juli, 2020 merupakan hari terakhir Sony membuat postingan di Facebook dan Instagram.

Walau sebelumnya, PlayStation mengklaim bahwa mereka akan kembali ke Facebook pada awal bulan Agustus, namun sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda itu di Facebook maupun Instagram. Dengan terdapat konsol baru Sony yang akan segera hadir, PlayStation 5, Sony kemungkinan membutuhkan alogartima Facebook untuk terhubung kepada mereka yang masih ragu untuk mengupgrade konsol mereka atau berpindah kubu. PlayStation juga memiliki cukup banyak pengikut di Instagram, dan bisa beriklan di sana.

Tentunya cukup sulit untuk melupakan bahwa ketika logo PlayStation 5 di perlihatkan pada Instagram, like pada postingan tersebut telah membuat rekor baru, dan tentunya Facebook serta Instagram juga kehilangan uang iklan sebanyak PlayStation membutuhkan perhatian media sosial untuk brand-nya. Walau masih aktif di Twitter, pada platform tersebut PlayStation hanya memiliki sekitar 19 juta follower saja, dan kemungkinan besar masih membutuhkan kedua platform media sosial raksasa tersebut untuk mengiklankan PlayStation 5 sebelum diluncurkan pada musim liburan tahun ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More