Producer Super Robot Wars, Takanobu Terada Tinggalkan Bandai Namco

Takanobu Terada, producer untuk seri Super Robot Wars dikabarkan telah meninggalkan Bandai Namco Entertainment. Terada mengumumkan pengunduran dirinya melalui live stream Super Robot Wars yang digelar pada tanggal 10 Desember kemarin. Meski ia telah meninggalkan Bandai Namco, dikabarkan Terada akan tetap melanjutkan kerjanya di Super Robot Wars 30 sebagai seorang freelance supervisor.

Pada saat stream, Takanobu Terada mengungkapkan bahwa ia benar-benar meninggalkan Bandai Namco Entertainment pada bulan Agustus kemarin. Ia juga mengklarifikasi bahwa pengunduran dirinya tidak berarti ia tidak akan menjadi bagian dari seri Super Robot Wars. Tetapi ia akan terus bekerja sebagai supervisor seri tersebut dalam kapasitas freelancer.

Secara spesifik, Terada menyatakan bahwa kerjanya akan berfokus pada bagian “internal” dari game yang akan hadir nanti seperti grafis dan penulisan skenario. Lebih lanjut, hal ini akan dilakukan juga untuk berbagai seri Super Robot Wars OG kedepannya. Mantan producer seri ini telah membuka sebuah akun Twitter baru yang di dedikasikan untuk pekerjaan pribadinya, yang tidak berhubungan dengan Super Robot War.

Terada awalnya bergabung dengan anak perusahaan Bandai, Banpresto, dan telah membantu mengembangkan berbagai game di seri Super Robot Wars. Setahun setelah bergabung, ia memproduksi remake 2nd Super Robot Wars G untuk Game Boy di tahun 1995. Divisi pengembangan game Banpresto kemudian bergabung dengan anak perusahaan Bandai yang lainnya, BEC yang kemudian melahirkan B.B. Studio, dan Terada telah menjadi kepala studio tersebut di tahun 2011. Terada kemudian turun dari jabatannya di tahun 2015, agar dapat berfokus pada pengembangan game.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More