PS4 Mendapatkan Sebuah Fitur Keamanan Yang Baru

Menurut salah satu pengguna Twitter yang bernama Wario64, Sony sedang menambahkan fitur keamanan dua langkah yang baru ke PlayStation 4 dalam pembaruan firmware yang akan datang. Meskipun PlayStation 4 memang memiliki langkah-langkah keamanan, khususnya dengan pemberlakukan password, dan metode verifikasi dua langkah melalui pesan teks, beberapa pihak masih mengkritik konsol Sony karena kurangnya tingkat keamanan yang lebih lanjut untuk mencegah terhadap kemungkinan serangan dari para hacker, dan sepertinya hal tersebut akan mulai berubah.

Akun Twitter yang bernama Wario64, yang secara rutin memposting tweet mengenai deals, dan leaks dalam industri game, memberikan konfirmasi bahwa Sony akan menambahkan fitur verifikasi dua langkah menggunakan aplikasi authenticator sebagai langkah keamanan tambahan.

Tweet itu menyebutkan bahwa fitur ini akan datang dengan update yang akan datang. Lebih lanjut, tweet ini juga menjelaskan bahwa aplikasi autentikator tersebut dapat diunduh melalui Google Play maupun App Store.

PS4 dan PlayStation Network telah menjadi korban dari masalah keamanan di masa lalu. Pada bulan Mei, PlayStation Network di China ditutup karena masalah keamanan. Hack lainnya yang termasuk sebuah bug pada messaging yang menyebabkan brick pada konsol PlayStation 4, yang terjadi pada akhir tahun 2018, dikabarkan akan segera diperbaiki pada update software terbaru.

Belum lama ini juga, Sony telah meluncurkan sebuah campaign yang bernama Bug Bounty Program, dimana Sony akan membayar para hacker hingga $ 50.000 untuk menemukan bug, dan kekurangan lainnya yang berpotensi membahayakan konsol PlayStation 4, dan PlayStation Network.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More