Skyrim Kembali ke Top 20 Penjualan Game di Amerika Serikat Sejak 2017

Dilansir dari laporan bulanan The NPD Group, penjualan game saat ini sedang berada di titik terendahnya untuk satu bulan sejak Februari 2020, turun 19% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi 3,7 miliar USD. Hal ini kemungkinan terjadi karena satu alasan, yakni tidak adanya game baru besar yang dirilis.

Game Elden Ring yang dirilis pada bulan Maret kemarin merupakan game dengan penjualan terbaik pada bulan Mei 2022, setelah menduduki posisi ke 2 pada bulan April karena LEGO Star Wars: The Skuwaker Saga, namun game ini masih tetap menjadi game paling laris untuk tahun 2022 ini. Penjualan LEGO Star Wars pada bulan ini turun ke posisi ke 2, kemudian diikuti oleh Nintendo Switch Sports, meski selalu ada kemungkinan bahwa game first party dari Nintendo terjual lebih banyak dibandingkan yang digambarkan karena Nintendo tidak membagikan data penjualan digital mereka dengan The NPD Group.

Sedangkan di posisi ke 4 merupakan satu-satunya game baru yang dirilis pada bulan Mei yang berhasil memasuki jajaran 50 game dengan penjualan terbaik di bulan Mei, Evil Dead: The Game. Dengan menjadi satu-satunya game baru yang masuk ke top 50, dan menurunnya penjualan Elden Ring, tentunya game The Elder Scrolls V: Skyrim berhasil memasuki ke posisi 20 sejak November 2017.

Berikut daftar 20 game dengan penualan per dolar terbaik untuk bulan Mei kemarin:

  1. Elden Ring
  2. LEGO: Star Wars: The Skywalker saga
  3. Nintendo Switch Sports
  4. Evil Dead: The Game
  5. MLB: The Show 22
  6. Kirby and the Forgotten Land
  7. Call of Duty: Vanguard
  8. Mario Kart 8
  9. Gran Turismo 7
  10. Pokemon Legends: Arceus
  11. Minecraft
  12. Horizon 2: Forbidden West
  13. Animal Crossing: New Horizons
  14. Super Smash Bros. Ultimate
  15. Call of Duty: Black Ops: Cold War
  16. FIFA 22
  17. Mario Party Superstars
  18. Pokemon: Brilliant Diamond/Shining Pearl
  19. Call of Duty: Modern Warfare (2019)
  20. The Elder Scrolls V: Skyrim

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More