Sonic Frontier Tidak Akan Ditunda Meski Gamer Memintanya

Kepala dari studio Sonic Team mengabarkan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menunda perilisan Sonic Frontiers mengikuti perilisan trailer gameplay game tersebut baru-baru ini.

Hashtag DelaySonyFrontier sempat menjadi trending di media sosial Twitter pada awal bulan ini, setelah banyak para penggemar Sonic yang menyuarakan kekecewaan mereka di platform tersebut setelah melihat video gameplay pertama game tersebut.

Pada wawancara dengan pihak VGC, Iizuka mendapatkan pertanyaan mengenai tanggapannya pada reaksi dari para gamer mengenai trailer gameplay untuk Sonic Frontier.

“Hal tersebut tidak terlalu mengejutkan,” jelas Iizuka. “Kami menyadari bahwa hanya bereaksi pada video yang mereka lihat, dan karena mereka tidak mengerti gameplay baru ini maka mereka membandingkannya dengan game lain yang telah mereka ketahui. Jadi kami melihat banyak orang mengatakan, ‘oh, jadi gameplaynya seperti ini, jadi gameplaynya seperti itu, namun tidak seperti ini, tidak seperti itu.’ Dan sungguh, tim pengembang sudah berusaha sekuat tenaga, dan membuat format game baru ini untuk Sonic, dan kami menyebutkan sebagai sebuah format ‘open zone’. Dan sistem game baru ini adalah hal yang tidak ada di game-game yang dibandingkan tersebut, jadi kami sangat berharap dari sana sampai perilisannya kami dapat menjelaskan apa gameplay open zone ini.”

Ia menambahkan, “Jika orang-orang datang ke Gamescom atau Tokyo Game Show, [mereka] dapat merasakan pengalaman tersebut dengan memainkan game ini dan mengerti apa game tersebut. Karena saat ini kita hanya menonton video dan orang-orang bereaksi pada apa yang mereka percaya.”

Ketika di tanya mengenai perasaannya mengenai hastag untuk menunda Sonic di Twitter, dan apakah ia berada di posisi untuk menunda game tersebut jika ia sepenuhnya tidak senang dengan game itu. Namun Iizuka mengklaim bahwa hal tersebut bukanlah sebuah masalah, karena tim pengembang sendang dengan game tersebut saat ini.

Saat ini Frontiers sedang dalam pengembangan dan sedang dilakukan banyak playtesting dengan target audiens mereka, dan hasil dari playtesting tersebut dikatakan bahwa target audiens mereka menikmati game ini dan memberikan nilai 80 atau 90 dari 100.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More