Sony siapkan dana sebesar USD 100 juta dalam menanggapi COVID-19

World Health Organisation atau yang biasa disingkat WHO mengungkapkan bahwa penyebaran wabah COVID-19 dalam menginfeksi masyarakat beberapa hari lagi akan mencapai angka satu juta, dan hal ini meningkatkan kekhawatiran terhadap supply peralatan perlindungan untuk para pekerja kesehatan.

Menanggapi hal ini, Sony dilaporkan menyiapkan dana sebesar USD 100 juta atau jika di rupiah-kan melebihi 1.6 triliun rupiah, untuk membantu mengurangi beban para korban COVID-19 dan pekerja kesehatan.

Sony sendiri akan memperuntukkan dana donasi tersebut terhadap tiga area yang mana sebagai berikut:

  1. Bantuan untuk para tenaga medis Frontline dan responden pertamanya.
  2. Bantuan terhadap anak-anak dan tenaga pendidik yang mana sekarang harus belajar dan bekerja dari rumah secara remote.
  3. Bantuan untuk komunitas kreatif di industri hiburan, seperti musik, film, games, dan animasi.

Dari total USD 100 juta yang dikumpulkan, USD 10 juta akan langsung di donasikan untuk COVID-19 Solidarity Response Funds for WHO yang didukung oleh beberapa instansi seperti UN Foundation dan Swiss Philanthropy Foundation.

Untuk bantuan donasi terhadap industri kreatif, Sony menjelaskan bantuan tersebut diperuntukkan untuk para creator dan artist yang terkena dampak dari pembatalan dan penundaan berbagai event, seperti concert, dan convention. Hal ini juga untuk membantu industri perfilm-an yang beberapa film harus mengalami penundaan perilisan dikarenakan COVID-19.

Sumber: Eurogamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More