Square Enix Akan Tambahkan Orang Untuk Tangani Aktivitas RMT di FF14

Square Enix, melalui situs resmi Final Fantasy 14 mengabarkan mereka akan mengambil tindakan untuk menangani RMT (real money trading) di game MMORPG tersebut. Tepatnya, Square Enix menyebutkan bahwa mereka akan menghadirkan lebih banyak karyawan untuk melakukan pengawasan dan mengambil tindakan atas hal-hal tersebut, yang merupakan tindakan ilegal, dan bisa di banned.

Dalam pengumuman tersebut, Square Enix menjabarkan tiga tindakan atau aksi tersebut untuk mengurangi aktivitas RMT di FF14. Yang pertama adalah meningkatkan jumlah staff, untuk memastikan terdapat lebih banyak orang untuk menangani masalah tersebut. Selain itu mereka juga akan menambahkan prosedur baru serta meningkatkan tool yang mereka miliki, namun mereka tidak menjabarakan lebih lanjut mengenai tindakan baru tersebut, atau keterlibatan mereka atau mengenai peningkatan tool mereka untuk membantu menangkap para pemain yang melakukan RMT.

Untuk staff tambahan dapat membantu mengatasi laporan. Salah satu cara Square Enix untuk mengidentifikasi dan mengentikan aktivitas RMT adalah dengan menggunakan laporan para pemain. Orang-orang yang melihat pemain lainnya mempromosikan RMT bisa melaporkannya di chat atau menu sistem. Di chat, terdapat sebuah opsi “report RMT activity” jika kalian memilih nama avatar seseorang di bawah “report.” Jika kalian sudah melaporkan melalui chat, namunmasih melihat aktivitas ilegal tersebut, kalian bisa membuat laporan melalui Support Desk di bawah kategori “report cheating”.

Final Fantasy 14 sendiri saat ini dapat dimainkan di PS4, PS5, dan PC.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More