Square Enix Berikan Kompensasi Atas Antri Panjang Final Fantasy XIV

Sebagai kompensasi untuk panjangnya antrian login yang menyebabkan para pemain memiliki waktu bermain yang lebih sedikit atau kesulitan dalam memainkan game ini, Square Enix akhirnya memutuskan untuk memberikan tujuh hari gratis ketika Final Fantasy XIV Endwalker resmi dirilis di tanggal 7 Desember, 2021. Penawaran ini hanya diberikan kepada para pemain yang memiliki FFXIV versi full dan sebuah subscription yang aktif. Selain itu, Square Enix juga kemungkinan akan memberikan lebih banyak waktu gratis berdasarkan situasi FFXIV.

7 hari gratis ini juga berlaku kepada mereka yang menggunakan periode free-play 30 hari. Setelah melakukan pendaftaran versi full dari FFXIV, para pemain bisa mendapatkan 7 hari tambahan. Para pemain yang memiliki akun lebih dari satu juga akan mendapatkan periode tujuh hari gratis ini.

Setelah FFXIV Endwalker memasuki Early Access, banyak pemain yang tidak bisa melakukan login karena panjangnya antrian. Sejumlah error juga bermunculan karena beban yang diterima oleh server.

Waktu puncak untuk Data Center wilayah North America berada di jam 12 siang sampai jam 10 malam waktu PT (jam 3 pagi sampai dengan jam 1 siang WIB), jadi pihak developer menyarankan para gamer untuk menghindari jendela waktu tersebut. Mengenai error 2002 terjadi ketika terlalu banyak pemain yang mengantri, atau terdapat masalah dengan koneksi internet kalian. Error 4004, 5003, dan 5006 merupakan hasil dari menunggu antri login yang terlalu lama. Tim FFXIV saat ini tengah berusaha untuk mencari cara memperpanjang sesi waktu untuk mengurangi error ini.

Final Fantasy XVI sendiri saat ini telah tersedia dan dapat kalian mainkan di PC, PlayStation 4, dan PlayStation 5.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More