Tencent kini menjadi pemegang saham terbesar dari Marvelous Inc.

Salah satu perusahaan video game terbesar asal negeri Tiongkok, yakni Tencent, kembali memperkuat posisinya sebagai salah satu konglomerat di industri tersebut, yang mana kali ini hal tersebut dilakukan dengan menjadi salah satu pemegang saham terbesar dari studio developer dan publisher asal Jepang, yakni Marvelous Inc. atau yang dikenal juga dengan Marvelous Games.

Marvelous Inc. sendiri merupakan salah satu developer dan publisher terkenal di balik game-game seperti Story of Seasons (beberapa rilis di wilayah barat dengan nama Harvest Moon), dan juga serial Rune Factory.

Dilaporkan bahwa besar angka saham yang dipegang oleh Tencent mencapai  20% dari keseluruhan, yang membuat perusahaan tersebut sebagai pemegang saham Marvelous Inc. tertinggi hingga saat artikel ini ditulis.

Tentunya pembelian saham ini akan memberikan keuntungan bagi kedua perusahaan, yang mana Marvelous Inc. akan mendapat dukungan modal dari Tencent dalam memproduksi video game ataupun keperluan lainnya, sedangkan pembelian saham ini akan menguntungkan Tencent karena semakin meningkatkan portfolio yang dimiliki Tencent sebagai salah satu perusahaan tersukses di dunia.

Sumber: Nintendo Soup

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More