Terdapat Lima Game Yang Dihapus Dari PlayStation Store

Publisher yang bernama NIS America, belum lama ini telah mengumumkan bahwa dalam beberapa bulan kedepan, seri game Danganronpa akan dihilangkan dari PlayStation Network. Kelima game dari game tersebut dikabarkan akan dihilangkan pada tanggal yang telah ditentukan untuk masing-masing game tersebut. Game pertama yang akan ditarik dari PlayStation Network adalah, Danganronpa Another Episode: Ultra Despair Girl, yang merupakan game spin-off dari franchise Danganronpa di PlayStation Vita, game tersebut akan ditarik pada tanggal 31 Agustus mendatang.

Kemudian, game selanjutnya adalah dua game Danganronpa versi PlayStation Vita yang berjudul Danganronpa: Trigger Happy Havoc, yang merupakan game pertama dari franchise ini, dan sequelnya, Danganronpa 2: Goodbye Despair, kedua game tersebut akan ditarik pada tanggal 4 September nanti. Dan untuk dua game Danganronpa terakhir adalah, Danganronpa V3: killing Harmony versi PlayStation 4 dan juga PlayStation Vita, Danganronpa V3: killing Harmony ini akan ditarik pada tanggal 25 September mendatang.

Alasan penghapusan ini adalah karena hak penerbitan franchise Danganronpa untuk platform PlayStation telah berubah, dimana Spike Chunsoft memilih untuk menerbitkan game mereka sendiri, dibandingkan menggunakan publisher lain. Berhubung NIS America merupakan publisher saat ini untuk franchise tersebut di PSN, sehingga game tersebut harus dihapus dari PSN. Kemungkinannya, penghapusan franchise Danganronpa dari PSN hanya bersifat sementara saja, dan game-game tersebut akan segera kembali. Dilansir dari Gamerant, franchise dari platform lain tidak terkena dampak dari perubahan publisher ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More