Treasure Map Resident Evil 4 Remake Deluxe Edition Munculkan Kontroversi

Terdapat kontroversi yang menyebutkan bahwa Capcom memutuskan untuk memonetisasi sejumlah treasure map di Resident Evil 4 remake sebagai bagian dari Resident Evil 4 Deluxe Edition. Deluxe Edition pada zaman sekarang berisikan sejumlah DLC digital yang bervariasi untuk membuatnya menjadi lebih menarik. Dengan remake dari RE4 berhasil menemukan cara untuk melakukan monetisasi sesuatu yang sebelumnya tidak di monetisasi telah menarik perhatian dari para gamer.

Resident Evil 4 Deluxe Edition sendiri telah diumumkan pada saat acara livestream Resident Evil Showcase 2022. Deluxe Edition berisikan RE4 remake untuk para pemain sesuai platform pilihan mereka dengan sebuah bonus DLC pack, yang berisikan empat skin karakter, dua senjata, sebuah aksesoris, dan sebuah soundtrack dari versi game Originalnya yang bisa kalian gunakan untuk mengganti soundtrack di dalam game. Namun yang menjadi permasalahan para gamer Resident Evil adalah item Treasure Map: Expansion yang membuka treasure baru di RE4 yang tidak bisa di dapatkan kecuali terdapat cara yang lain.

Di Reddit, para penggemar Resident Evil bertanya kepada yang lainnya mengapa Capcom menaruh collectible dalam game di belakang paywall. Respon yang di dapat juga beragam mulai dari bahwa game saat ini tidak pernah memberikan seluruh konten mereka tanpa membuat para gamer membayar lebih. Sejumlah gamer menyebutkan bahwa praktik ini bukanlah hal yang baru dimana Dead Space 3 juga melakukan hal yang mirip 9 tahun yang lalu. Sedangkan gamer lainnya berterima kasih kepada game seperti Elden Ring dan mayoritas game eksklusif PlayStation karena tidak melakukan monetisasi seperti ini.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More