Yoshinori Kitase Tertarik Dengan Bagaimana NFT Akan Mengubah Dunia Gaming

Dalam kolom end-of-year Famitsu, Yoshinori Kitase dari Square Enix mendiskusikan ketertarikannya dalam melihat teknologi baru seperti NFTs akan memberikan dampak pada industri game. Ia juga menyebutkan bahwa resolusinya untuk 2022 adalah untuk mengembangkan lebih lanjut seri game populer seperti Final Fantasy atau Star Ocean.

Meski komentar Kitase mengenai NFTs dan Metaverse tampaknya mengindikasikan sebuah rasa ingin tahu mengenai bagaimana teknologi tersebut akan mempengaruhi pasar game dan game itu sendiri secara keseluruhan, Square Enix sendiri sebelumnya melaporkan bahwa mereka berencana untuk memperluas masuk ke ranah game NFT. NFTs sendiri sudah terbukti berhasil untuk Square Enix. Pada bulan Oktober kemarin, Square Enix merilis proyek NFT pertama mereka, dengan seluruh stiker digital NFT Million Arthur terjual semua.

Meski ia tidak membicarakan rencana pasti apapun, Kitase menyebutkan bahwa ia tertarik untuk menggarap seri game andalan Square Enix. Selain Final Fantasy, dan Star Ocean yang telah disebutkan sebelumnya, ia juga menyebitkan seri Chocobo dan SaGa. Belum lama ini, General Director dari seri SaGa menyebutkan bahwa ia ingin membuat sebuah game non-RPG SaGa.

Kitase sendiri merupakan salah sati dari 127 kreator game yang di wawancara oleh Famitsu di kolom mereka. Kreator lainnya yang di wawancara oleh Famitsu adalah Hideo Kojima dari Kojima Productions, Daisuke Ishiwatari dari Arc System Works, dan Keiichiro Toyama dari Bokeh Game Studio.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More