7,1 Juta Unit PlayStation 5 Berhasil Terjual Dalam 3 Bulan

Divisi video game Sony berhasil mendapatkan kuartal terbaik mereka sejak perilisan PlayStation 5. Dimana penjualan konsol dan game first-party mereka meningkat drastis.

Seperti yang diungkap pada laporan keuangan Sony pada kuartal ketiga, PS5 berhasil terjual sebanyak 7,1 juta kopi hingga 31 Desember, 2022. Angka tersebut berhasil membuat konsol ini terjual sebanyak 12,8 juta unit untuk tahun fiskal 2022, dan 32 juta unit yang terkirim sejak perilisannya. Untuk perbandingan dengan tahun lalu, terdapat kenaikan 34%.

7,1 Juta Unit PlayStation 5 Berhasil Terjual Dalam 3 Bulan

Kesuksesan dari penjualan konsol PlayStation ini telah membuat Sony meningkatkan target penjualan tahunan mereka dari 18 ke 19 juta unit.

Untuk pendapatan dari Game & Network Services Segment berhasil meningkat sebanyak 53% dibandingkan tahun sebelumnya, sedangkan pendapatan operasi meningkat 25% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini membuat kuartal ini tidak hanya kuartal terbaik untuk tahun terebut, namun juga kuartal terbaik sepanjang hidup PlayStation 5.

7,1 Juta Unit PlayStation 5 Berhasil Terjual Dalam 3 Bulan

Selain konsol Sony juga memiliki kabar baik pada penjualan game, meski tidak setinggi quartal yang sama pada tahun sebelumnya, dari 86,5 juta game yang terjual 20,8 juta adalah game first party dengan 11 jutanya adalah God of War Ragnarok. PlayStation Plus mendapatkan peningkatan yang kecil, dari 45,5 juta menjadi 46,6 juta.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More