Laporan Sony: 30% Pengguna Aktif PS5 Tidak Pernah Sentuh PS4

Terdapat Laporan dari Sony bahwa sekitar 30% pengguna aktif bulanan di konsol PS5 tidak pernah sentuh konsol PS4. Klaim ini dibagikan dalam sebuah presentasi perusahaan yang mendiskusikan hasil dari kuartal ketiga mereka untuk tahun fiskal 2022 yang berakhir pada Desember tahun lalu.

Dalam laporan tersebut disebutkan kalau hampir 30% dari pengguna PlayStation 5 tidak pernah menyentuh konsol PlayStation 4, sehingga dengan semakin tersebarnya konsol next-gen tersebut, progress pengguna baru di konsol itu semakin meningkat.

Penjualan PlayStation 5

Dalam sebuah dokumen yang berbeda, Sony menyebutkan pengguna aktif bulanan mereka sebagai sebuah estimasi angka dari akun unik yang memainkan game atau menggunakan layanan PlayStation Network pada bulan terakhir dari kuartal tersebut, menyebutkan kalau hal tersebut berdasarkan penelitian perusahaan dan kemungkinan akan diperbarui lagi kedepannya.

Perlu diketahui perhitungan ini hanya merujuk ke akun unik yang memainkan game dibandingkan hanya membeli konsol saja, termasuk pemain yang membuat sejumlah akun untuk memainkan game di beberapa region berbeda, atau untuk anggota keluarga.

Laporan Sony: 30% Pengguna Aktif PS5 Tidak Pernah Sentuh PS4

Untuk Sony sendiri pada kuartal 3 menjadi kuartal terbaik untuk konsol PlayStation 5, dimana konsol tersebut telah terjual sebanyak 7,1 juta unit dalam kurun waktu 3 bulan ini. Dan secara keseluruhan konsol PS5 telah terkirim sebanyak 32 juta unit. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More