75% Sentimen Publik Setuju Activision Blizzard Diakuisisi Microsoft

Selagi Competition and Martkets Authority (CMA) Inggris masih terus menyelidiki akuisisi Activision Blizzard, setimen publik tampaknya mendukung Microsoft dengan 75% komentar yang sempat dikumpulkan mendukung akuisisi tersebut.

CMA sebelumnya telah mengajak publik untuk membagikan pandangan mereka mengenai akuisisi Activision Blizzard yang dilakukan oleh Microsoft. CMA sendiri mengungkapkan bahwa mereka mendapat lebih dari 2100 email pada tahap itu, dan sekitar tiga per empat mendukung akuisisi tersebut, sedangkan sisanya tidak.

Diantara respon yang di dapat CMA telah dibagikan seperti pandangan “Sony dan Nintendo lebih kuat dibandingkan Microsoft dalam konsol game, dan merger akan membantu Microsoft untuk berkompetisi lebih dekat dengan mereka,” dan “Merger ini merupakan reaksi dari model bosnis Sony untuk PlayStation, dimana dulunya melibatkan menghadirkan konten eksklusif dan early access untuk franchise game populer cross-platform seperti Final Fantasy dan Silent Hill.”

Sedangkan untuk jawaban yang menentang akuisisi ini adalah seperti “Microsoft sudah dominan di sistem operasi PC, dan merger ini bertujuan untuk mendapatkan posisi yang sama dalam dunia gaming,” dan “Ini akan menjadi merger terbesar dalam sejarah game, membuat jalan untuk potensi akuisisi lainnya dari publisher seperti Take Two, EA, Ubisoft, yang saat ini tengah meningkat di market.”

CMA sendiri sejauh ini masih memutuskan untuk mengumpulkan berbagai bukti dan merilis berbagai temuannya sebelum memberikan laporan terakhir dalam beberapa bulan lagi.

Mengenai berita seputar Activison Blizzard dan Microsoft lainnya bisa kalian simak di sini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More