Activision Blizzard Akan Tetap Merilis Game di PlayStation di Luar Kesepakatan Yang Sudah Ada

Microsoft belum lama ini telah mengkonfirmasi bahwa “Call of Duty dan berbagai game populer Activision Blizzard lainnya” tidak hanya akan dirilis di PlayStation untuk menghormati kesepaktan yang sudah ada, namun “diluar kesepkatan yang ada, dan kedepannya.”

Dalam sebuah postingan blog oleh Microsoft untuk menjelaskan bagaimana pihak perusahaan akan beradaptasi agar bisa mendapatkan persetujuan dari pihak regulator atas akuisisi Activision Blizzard yang dilakukan oleh Microsoft, Brad Smith menjelaskan kekhawatiran bahwa game-game populer tidak akan lagi tersedia di konsol pesaing:

“Untuk lebih jelas, Microsoft akan terus membuat Call of Duty dan game Activision Blizzard populer lainnya tersedia di PlayStation melalui kesepakatan yang sudah ada dengan Activision. Dan kami telah berkomitmen kepada Sony bahwa kami juga akan membuatnya tersedia di PlayStation setelah kesepakatan yang ada, dan kedepannya jadi para penggemar Sony dapat terus menikmati game yang mereka cintai.”

Laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa 3 game Call of Duty selanjutnya akan tetap hadir ke PlayStation, namun selain dari itu tidak diketahui, apakah akan hadir di platform lain atau menjadi game eksklusif Xbox

Smith juga menambahkan bahwa Microsoft akan memastikan hal yang sama untuk game-game Activision Blizzard di konsol Nintendo: “kami juga tertarik untuk mengambil langkah yang sama pada Nintendo. Kami percaya bahwa hal ini merupakan hal yang benar untuk industri, untuk gamer, dan untuk bisnis kami.”

Namun, tentunya terdapat hal yang perlu diperhatikan di sini. Smith sendiri tidak berkomitmen untuk semua game Activision Blizzard yang multiformat untuk datang ke PlayStation dan Nintendo, ia juga tidak berkomitmen pada perjanjian ini akan berlangsung terus atau tidak. Dan juga tidak disebutkan mengenai game-game baru yang dikembangkan oleh Activision Blizzard setelah akuisisi.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More