AMD Akan Tampilkan GPU Next-Gen Mereka Bulan Depan

Dengan para gamer mulai menghabiskan waktu mereka lebih banyak pada PC mereka, pabrikan hardware seperti AMD memfokuskan usaha mereka dalam mengembangkan chipset mereka. Pada sebuah event di bulan Oktober nanti, AMD akan memamerkan chip Ryzen Zen 3 mereka dan kartu grafis Radeon.

Selain menjadi tahun yang menyenangkan untuk para gamer konsol, dimana tahun ini mereka akan kedatangan konsol next-gen dari Microsoft dan Sony. Sedangkan untuk para gamer PC juga tidak kalah menyenangkannya, karena pada minggu kemarin, salah satu produsen kartu grafis, Nvidia telah mengumumkan seri RTX-30 mereka yang kuat, kemudian terdapat Intel dengan generasi ke-11 mereka bernama “Tiger Lake” yang kemungkinan akan hadir pada bulan depan. Acara pameran pertama AMD akan digelar pada tanggal 8 Oktober nanti, yang akan berfokus kepada Zen 3, kemudian pada tanggal 28 Oktober akan menghadirkan RDNA 2.

Zen 3 merupakan iterasi terbaru dari perangkan “Zen” milik AMD, sebuah aksitektur CPU 7nm+ yang akan mentenagai CPU desktop Ryzen 4000. Processor Zen 3 AMD ini di ekspektasikan untuk memiliki harga yang mirip dengan Zen 2.

RDNA 2 merupakan arsitektur rendering yang baru, yang berada di belakang kartu grafis ‘Big Navi’ seri RX-6000 milik AMD, yang dimana performanya sudah terlihat melalui demo dari Unreal Engine 5 yang dijalankan pada konsol PlayStation 5 di tahun 2019 kemarin. Untuk event tanggal 28 Oktober nanti, kemungkinan akan berfokus kepada seri RX-600, dan AMD akan menggunakan acara tersebut untuk menunjukan bahwa RX-6000 dan Ryzen 4000 merupakan kombinasi yang bagus.

Acara pameran AMD akan dilaksanakan secara virtual pada tanggal 8 Oktober dan 28 Oktober nanti.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More