AMD RX 6800 XT Pecahkan Rekor Dengan Stock Cooler

Meski hanya telah tersedia kurang dari tiga hari, kartu grafis baru dari AMD, RX 6800 XT berhasil mendapatkan sambutan yang meriah. Salah seorang overclocker ternama asal Indonesia, telah memecahkan rekor skor benchmark 3D Mark Fire Strike, yang mengalahkan kartu grafis Nvidia yang jauh lebih mahal, yaitu RTX 3090 meski hanya menggunakan kipas pendingin bawaan saja.

Overclocker bernama Lucky_n00b memecahkan rekor GPU dengan melakukan overclocking kartu grafis AMD RX 6800 Xt ke 2,65 GHz. Sedangkan kartu grafis tersebut memiliki clock speed sebesar 2.015 GHz, dan boost speed standard 2.25 GHz. Skor yang ia dapatkan adalah sebesar 47932 point, sedangkan pemegang rekor sebelumnya dengan nama Safedisk memiliki skor 47725, dengan menggunakan kartu grafis RTX 3090 yang di dinginkan dengan liquid nitrogen, secara spesifik kartu yang ia gunakan adalah Asus ROG Strix OC Edition.

Bagian paling mengagumkannya adalah, hasil yang di dapatkan Lucky_n00b adalah menggunakan kipas bawaan dari AMD. Hal ini berarti kartu grafis RX 6800 XT yang memiliki harga 649 USD, tidak hanya mengalahkan varian kartu grafis dari RTX 3090 yang memiliki harga sebesar 1799 USD, ia juga tidak menggunakan kipas aftermarket apapun, atau liquid cooling untuk mengalahkan pemegang rekor sebelumnya. Hal ini berarti, jika kartu grafis tersebut dipasangkan dengan pendingin liquid nitrogen, kartu reference RX 6800 XT kemungkinan akan lebih jauh meninggalkan para pesaingnya yang memiliki harga yang lebih mahal.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More