Sony Kemungkinan Tengah Mengerjakan Back Button Untuk DualSense

Sony tampaknya tengah mengembangkan attachment back button untuk kontroler PlayStation 5, DualSense. Hal ini berdasarkan sebuah paten baru dari perusahaan tersebut.

Sebuah dikumen baru mengenai perangkat add-on kontroler dengan preset yang dapat di kustomisasi, telah dirilis di data base World Intellectual Property Organization pada tanggal 4 Februari kemarin. Yang menunjukan bahwa Sony ingin mengembangkan aksesoris yang bergungsi dengan gamepad PlayStation 5. Menurut paten tersebut, Sony elah mengajukan dokumen yang diperlukan pada tanggal 29 Juni, 2020 kemarin, dan publikasi dokumen tersebut tampaknya memungkinkan Sony untuk memulai produksi back button attachment untuk DualSense.

Sebuah gambar yang ada di bawah ini menampilkan sebuah periferal yang sangat identik dengan back button attachment untuk PlayStation 4 yang dirilis pada tahun lalu.

Sony Kemungkinan Tengah Mengerjakan Back Button Untuk DualSense

Sama seperti periferal untuk kontroler DualShock 4, aksesoris gamepad DualSense ini akan dipasangkan ke slot input yang ada di kontroler tersebut. Tombol-tolbol pada aksesoris ini juga dapat disesuaikan sepenuhnya, yang memungkinkan para pengguannya dapat mengatur perintah pada setiap tombol yang ada. Paten ini menjunjukan bahwa tombol add-on akan membuat lebih banyak tombol berada dalam jangkauan sang pengguna. Karena terdapat kemungkinan beberapa tombol berada di luar jangkauan.

Masih belum diketahui apakah Sony akan mendorong produksi back button untuk DualSense, atau ini merupakan langkah Sony untuk menghadapi gempuran aksesoris dari pihak ketiga.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More