Baldur’s Gate 3 Juga Akan Hadir di Xbox Series

Sebelumnya Baldur’s Gate 3 akhirnya mendapatkan tanggal perilisan, namun hanya untuk PC dan juga PlayStation 5. Diketahui kalau Larian Studios tidak berencana merilis game terebut di Xbox.

Namun dalam sebuah pernyataan terbaru kepada pihak IGN, sang developer akhirnya memberikan klarifikasi mengenai situasi tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka berencana untuk merilis Baldur’s Gate 3 untuk PC, Mac, GeForce Now, dan PS5. Dan sebuah versi Xbox tengah dikembangkan, namun mereka kesulitan untuk mengerjakan co-op splitscreen di Xbox Series X/S, yang menyebabkan menunda pengumuman resmi untuk game tersebut.

Baldur's Gate 3 Juga Akan Hadir di Xbox Series

Larian Studios bahkan membuat sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa mereka tidak menandatangani kesepakatan eksklusif apapun agar tidak menghadirkan versi Xbox dalam waktu yang bersamaan dengan perilisannya untuk platform lain. Disebutkan kalau mereka mengalami permasalahan teknis, di Xbox sehingga mereka tidak yakin untuk mengumumkan perilisan game tersebut sebelum menemukan solusi yang tepat.

Baldur's Gate 3 Juga Akan Hadir di Xbox Series

Untuk permasalahannya sendiri adalah mereka tidak bisa menjalankan co-op splitscreen yang sama di Xbox Series X dan Series S, dimana mereka harus menghadirkan game ini untuk kedua konsol tersebut.

Cukup menarik karena sebelumnya sempat terdapat pendapat dari pihak developer kalau Series S ini menyusahkan mereka untuk menghadirkan game, karena Microsoft memaksa para developer untuk menghadirkan game mereka di Series S juga.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More