Bandai Namco Meminta Maaf Atas Permasalahan Performa di Elden Ring

Bandai Namco belum lama ini mengeluarkan permintaan maaf atas sejumlah masalah performa yang terjadi pada para pemain Elden Ring, termasuk sejumlah komplain mengenai permasalahan frame rate di PC.

Dalam sebuah postingan di situs resmi Bandai Namco, sang publisher mengakui bahwa game tersebut “saat ini tengah mengalami sejumlah masalah yang membuat game ini dapat berjalan dengan baik di bawah sejumlah kondisi,” dan meminta maaf serta meminta kesabaran dari para pemain.

Sejauh ini, keluhan terbesar mengenai keadaan game tersebut adalah mengenai permasalahan frame rate dan stuttering di PC. Game ini saat ini mendapatkan review “Mixed” di Steam, dengan banyak keluhan yang berfokus pada kedua permasalahan tersebut. Permasalahan ini diperparah karena versi konsol sudah mendapatkan patch untuk mengurangi masalah frame rate, namun tidak dengan versi PC.

“Kesulitan untuk mempertahankan 60FPS/1080p di sebuah 3080,” tulis seorang pengguna Steam, shmoople, dengan mengumpulkan banyak pesan yang sama “stuttering, dan drop pertengahan 20 detik, crash 4 kali dalam dua jam bermain, cap 60 FPS, dan tidak ada dukungan ultrawide.”

Bandai Namco sendiri telah mengetahui permasalahan tersebut dan mengatakan bahwa mereka akan “terus bekerja untuk meningkatkan game tersebut sehingga dapat dimainkan dengan nyaman di berbagai platform.” Pihak publisher juga menyebutkan bahwa melakukan update driver kartu grafis juga akan membantu mengatasi masalah tersebut.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More